Ternyata Begini Bikin Soes isi Vla Durian Super Lezat


Assalammualaikum bunda…yang doyan durian ,mari merapat..kali ini saya mau berbagi resep bikkin cemilan dari buah durian,,maklum disini lagi musim duurian,banyak banget yang jualan di pinggir jalan,jadi harganya rada miring.Bikinnya emang sedikit agak ribet tapi akan terbayar dgn rassa yg mantap (apa coba hehe..).Rasa buah durian buat sebagian orang emang menggugah selera ,termasuk saya,,bau harumnya itu lho bikin melayang,pengen makan lagi makan lagi makan lagi…saking doyannya nih bun…sama yang namanya durian,sampe bikin kue pun pengen rasa durian hehe…kebetulan bocil bocilku dan suami doyan makan buah durian,jadi klop deh,hehe..udah ah,jadi panjang kali lebar deh,,curhat terus,kapan bikin kuenya,,hehe…,Yuk mari kita intip bahan dan cara bikin kkue  soes isi vla durian kesukaan keluarga kecilku..

Soes isi Vla Durian
Made by: @wrkitchen

Bahan kulit / Choux:

  • 100 gr terigu segitiga
  • 50 gr terigu cakra
  • 150 gr air
  • 100 gr susu cair
  • 100 gr butter
  • 4 butir telur
  • sejumput gula dan garam

Cara buat:

    • Campurkan susu,air,butter, gula dan garam. Panaskan di atas kompor sampai berbuih. Angkat
    •  Masukkan terigu dan aduk. Masak lagi diatas kompor dgn api kecil sambil diaduk-aduk sampai kalis. Matikan dan angkat
    • Tunggu uapnya hilang lalu masukkan telur satu persatu.
    • Mixer sampai rata aja
    • Masukkan ke pipping bag, spuitkan ke loyang yg dioles margarin. Oven suhu 200°C selama 20 mnt lalu turunkan jadi 180°C selama 20 mnt lagi
    • Angkat dan tusuk” kue sus nya untuk mengeluarkan panas di dalam. Dinginkan

Bahan vla

  • 60 gr tepung custard/maizena
  • 80 gr gula pasir
  • 2 kuning telur
  • 2 sdm butter
  • 300 gr daging durian (lumatkan)
  • 450 ml susu cair
  • 1 sdt vanilla pasta
  • sejumput garam

Cara Membuat:

  • Larutkan tepung custard dgn susu cair. Masukkan gula dan garam lalu masak dgn api kecil sambil diaduk sampai berbuih
  • Ambil 1/3 bagian tuang ke wadah dan campur dgn kuning telur. Tuangkan lagi ke adonan yg dimasak tadi
  • Masukkan butter dan daging durian. Aduk trus sampai meletup-letup
  • Matikan api lalu masukkan vanilla. Aduk rata.

Demikian bunda…selamat mencobaa N happy cooking

 

Ternyata Begini Bikin Soes isi Vla Durian Super Lezat
Sumber : ideresepkreatif.com

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *